BOKERMOTRET

by Oktarian Bagus Nugroho

BARASUARA (MLDSPOT AUTOPHORIA, PURBALINGGA, 2019)

Salah satu band beraliran rock-alternatif (setidaknya begitu kalau kalian browsing di internet), Barasuara selalu tampil dengan live performance yang atraktif dan menghibur penonton. Tak heran ketika band ini mendapat penghargaan sebagai Best Live Act di ajang Rolling Stone Editor’s Choice Award pada 2016 lalu.

Sebagai salah satu penggemar Barasuara sejak SMA, tentunya kesempatan untuk menyaksikan penampilan mereka secara langsung adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Namun ketika kamu adalah orang yang tinggal di kota kecil dan sangat jarang mengadakan event pertunjukan seperti konser musik, menonton konser adalah hal yang mustahil untuk direalisasikan. Setidaknya saya harus pergi ke Purwokerto (dari rumah saya di Purbalingga) untuk sekadar menonton konser musik band-band kesukaan saya, karena memang biasanya diadakan di sana.

10 Mei 2019, harapan itu terwujud. Lewat acara MLDSpot Autophoria 2019 di GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, saya bisa menyaksikan secara langsung Barasuara tanpa harus menghabiskan bensin lebih banyak. Walau bukan panggung pertama mereka yang pertama saya saksikan, kesempatan menonton ini tentu tidak akan saya lewatkan. Terlebih, ini merupakan panggung perdana Barasuara di Purbalingga, dan saya ada dalam catatan sejarah tersebut.

Iga Massardi & Marco Steffiano
TJ Kusuma
Cabrini Asteriska
Puti Chitara
Gerald Situmorang
Fotografer Barasuara, Davian Akbar.

Setelah acara selesai, saya mendapat kesempatan untuk menemui beberapa personil Barasuara, yaitu Iga Massardi, TJ Kusuma dan Gerald Situmorang untuk saya mintai tanda tangan mereka di foto arsip panggung Barasuara di acara Superfest Purwokerto pada bulan Februari 2019 lalu, foto tersebut saya ambil sendiri menggunakan kamera dslr yang sampai sekarang masih saya pakai.

Oktarian Bagus N., Purbalingga, 18 Mei 2020.

Next Post

Previous Post

Leave a Reply

%d bloggers like this:

© 2020 BOKERMOTRET

All Rights Reserved